ASI Corner Tuban

ASI Corner Tuban adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Midwifery (HIMAWARY) STIKES NU Tuban yang menjual perlengkapan ibu menyusui dan bayi. Latar belakang berdirinya ASI Corner Tuban yaitu di dasari oleh keinginan mahasiswa yang berambisi untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur. Oleh karena itu, muncullah suatu gagasan menjual barang yang sesuai dengan jurusan kebidanan yaitu perlengkapan ibu menyusui dan bayi.

ASI Corner ini berdiri pada tanggal 20 September 2016. Semula, produk ASI Corner Tuban hanya di jual melalui media sosial seperti instagram : @asicornertuban, facebook : Asi Corner Tuban, dan whatsApp. Namun seiring berjalannya waktu, ASI Corner Tuban bisa membuka stand di CFD yang berlokasi di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban setiap hari minggu. Masyarakat terutama ibu-ibu yang mempunyai bayi dan balita sangat antusias dengan adanya stand ASI Corner Tuban di CFD, disana selain bisa melihat dan membeli barang penjualan ASI Corner secara langsung, mereka juga bebas berkonsultasi mulai dari masalah laktasi hingga seputar kesehatan wanita lainnya.

Selain menjual perlengkapan ibu menyusui dan bayi, ASI Corner Tuban juga mempunyai kegiatan lain yang tidak kalah menarik yaitu adanya kegiatan  kelas ibu hamil yang diselenggarakan di kampus A STIKES NU Tuban setiap 6 bulan sekali. Sama halnya dengan stand di CFD, ibu-ibu hamil disana juga sangat antusias terhadap kegiatan ini. Karena dengan adanya kelas ibu hamil ini, mereka bisa mendapat edukasi dan konseling mengenai kehamilan, persalinan hingga perawatan bayi baru lahir, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu tersebut.