3 TRIK MENGHILANGKAN JERAWAT VAGINA SECARA MEDIS

Oleh Siti Elida – 19.12.2.149.036

Apakah kita pernah mengalami jerawat vagina? Ups jangan sampe kita mengalami hal tersebut ya, karena sudah dipastikan terkena bakteri yang disebabkan kebanyakan kasus jerawat di kemaluan wanita karena dermatitis kontak. Ada beberapa contoh alergi biang jerawat di vagina antaranya adalah sabun pembersih, produk kewanitaan, pelumas, kondom, pembalut, air mani, sampai air seni.
Jerawat atau luka vagina biasanya terjadi karena infeksi menular seksual. luka dan sakit kelihatannya seperti jerawat yang terletak di bagian luar bibir vagina. Luka benjolan yang persis dengan jerawat terbentuk berwarna merah dan berisi cairan begitu pula dengan area kulit yang ditumbuhi jerawat berwarna merah dan perih. Mungkin kita jika mengalami hal sepert itu akan mengira kalau itu jerawat padahal tidak sama sekali hanya saja mirip dengan jerawat.


Umumnya jerawat vagina muncul karena terinfeksi oleh bakteri, walaupun ada penyebab lainnya Jika kita perhatikan kembali dengan seksama luka yang disebabkan bakteri atau yang lain pada kulit bisa kita cegah dengan membasuh air hangat atau berendam dengan air hangat selama 1-2kali sehari dan mencegah akan hal-hal yang dapat membuat kita terkena iritasi.
apabila jerawat pada vagina telah hilang apakah ada kemungkinan bahwa jerawat vagina itu tidak muncul lagi? Tidak, mungkin beberapa orang akan mengalaminya kembali jika kita terkena bakteri dan kurang membersihkan diri pada area kewanitaan.
jika kita melihat kembali kalau yang terjadi permasalahan adalah pada area kewanitaan kita, yang merupakan area sensitif, bagaimana cara yang aman dalam mengatasinya? Kita bisa menyembuhkannya dengan cara medis namun sebelum kita membeli obat-obatan di apotek ada baiknya jika kita konsultasi ke dokter kulit dulu.
maka kita akan mengetahui apa saja yang akan mengetahui hal-hal yang menyebabkan kita mengalami jerawat pada area vagina dan cara-cara aman untuk mengatasi area sensitif tersebut agar kita mendapatkan resep dokter kulit yang tepat dan aman.
pengobatan medis yang aman dan tepat yang rata-rata dianjurkan oleh dokter kulit antara lain adalah dengan melakukan terapi medis sesuai untuk mengatasi jerawat di vagina akibat infeksi bakteri . Namun kondisi ini ditandai dengan munculnya bintil halus berwarna putih hingga kemerahan. Saat diraba, bagian tengah jerawat terasa licin.
Ada juga cara mencegah jerawat vagina yang caranya bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari hari agar kita dapat menghindari area kewanitaan jika tidak ingin muncul jerawat pada area vagina antara lain;
1. Hindari mencukur bulu dalam keadaan kering atau tidak mencukur sama sekali.
2. Gunakan gel atau krim cukur dan mencukur searah dengan pertumbuhan rambut.
3. Pakai alat cukur dengan pisau yang baru agar tidak terjadi infeksi kulit.
4. Selalu jaga kebersihan daerah kewanitaan dan pastikan daerah vulva selalu kering.
5. Ganti pakaian dalam dengan yang baru, terutama setelah berolahraga dan beraktivitas seharian.
6. celana dalam berbahan katun yang nyaman dan lembut.
Kesehatan vagina sangat dipengaruhi oleh hormon dan faktor psikologis. Maka dari itu kita dianjurkan mengonsumsi makanan yang baik untuk vagina, sebisa mungkin mengelola stres dengan baik, dan rutin berolahraga juga bisa berpengaruh besar terhadap kesehatannya. Dan perlu diingat juga bahwa kondisi vagina bisa berubah-ubah. Selama tidak menimbulkan keluhan seperti gatal, nyeri, dan bau, kejadian ini tidak perlu begitu dikhawatirkan.
Pesan saya buat kalian yang mungkin membaca artikel ini, saya juga yakin kita pasti telah menjaga kebersihan baik dari segi luar maupun dalam diri kita, maka dari itu jangan berikan celah bakteri sedikit pun untuk meninggalkan bibit-bibit bakteri untuk mengembang biakkan didalam tubuh kita apalagi di area sensitif. sebaiknya kita menjaga betul area kewanitaan kita agar tetap bersih dan terbebas dari berbagai macam bakteri.