APAKAH VIRUS COVID-19 SUDAH MENGHILANG ?

Oleh DELLA GALUH OKTAVIA – 19.12.2.149.050

Menurut badan kesehatan dunia ( WHO ) virus corona tidak akan bisa hilang dalam waktu yang singkat. Hidup sehat sangat perlu diterapkan dikehidupan masyarakat.

Hidup sehat yang mana kita selalu menerapkan pola makan yang bergizi agar kekebalan tubuh meningkat, rajin cuci tangan dengan air bersih minimal 20 detik, memakai masker 3 layer saat keluar rumah, menghindari kerumunan orang banyak, menjaga jarak dengan siapapun, termasuk keluarga.

Menjaga jarak dengan keluarga sangat lah berat, namun kita perlu menerapkan hal itu untuk kepentingan diri sendiri dan keluarga. Yang mana bila kita ataupun keluarga pulang bepergian harus diwajibkan mencuci semua pakaian yg dipakai bepergian menggunakan deterjen, mandi pakai sabun di seluruh tubuh. Sebelum berkumpul dengan keluarga jangan lupa pakai handsanitizer biar bebas dari virus corona.

Mengingat covid-19 ini yang menyerang Indonesia kurang lebih 8 bulan ini sangatlah berdampak buruk bagi semua kalangan salah satunya anak TK.

Anak TK yang seharusnya mendapatkan pendidikan yang efektif harus dihadapkan dengan sekolah online yang membuat anak malas untuk sekolah. Salah satunya adikku. Adikku yang awalnya hafal pancasila selama masa pandemi dan sekolah daring mendadak lupa saat disuruh menghafalkan pancasila. Apakah ini hal yang wajar ?

Kalau menurutku jelas tidak, sekolah luring sangat diperlukan. Ada anak terkadang sekolah bertatap muka saja ada yang tidak dipahami apalagi tidak bertatap muka dengan si guru, lalu bagaimana kabar anak tersebut ? Tidak hanya soal pendidikan, lapangan kerjapun banyak yang ditutup. Orang susah payah mendapatkan pekerjaan itu harus diPHK karna covid-19 ini. Lalu gimana nasib keluarganya ? Dampak yang akan terjadi adalah banyaknya pengangguran yang menyebabkan kriminalitas.

Buat kalian semua yang baca artikel ini, saya yakin kalian sudah besar sudah pandai membaca, sudah paham mana yang baik dan buruk ayolah patuhi protokol kesehatan. Apa susahnya pakai masker ? Masih susah nyari uang kan ? Ubah pola pikir, kalau tidak kita yang melawan covid-19 ini terus siapa lagi, corona akan terus tertawa ketika melihat kita melanggar protokol kesehatan ini.

Jadi, ayoo kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan demi diri kita sendiri, keluarga, dan diri kalian semuaa. Jangan biarkan corona terus tertawa tapi buatlah corona mati hilang tanpa tersisa.

TETAP TAAT PADA ATURAN PEMERINTAH TAATI PROTOKOL KESEHATAN