CEGAH VIRUS DAN PENYAKIT DENGAN OLAHRAGA PAGI

 

Nama : Nunuk Tri Wahyu

NIM   : 19.12.2.149.070

Bagi kita yang malas olahraga ayo kita lakukan setiap pagi habis bangun tidur ayo kita beraktivitas seperti lari lari, sit up, pus up dan lainnya. agar tubuh kita ter hindar dari penyakit dan virus lainnya. lakukan sekali aja habis itu kita berjemur menghadap ke sinar matahari agar tubuh kita sehat.
Aktivitas saat pagi dapat menjadi salah satu untuk mencegah penularan virus dan penyakit saat ini. yang akan masuk ke dalam tubuh, olahraga dipercaya dapat membantu dan mengeluarkan bakteri dari tubuh kita yang akan memungkinkan suhu tubuh juga mengalami peningkatan dan untuk membantu kita melawan infeksi dan penyakit selain itu. banyak sekali orang yang bertanya, bagaimana kita tetap olahraga hanya dengan di rumah saja, tentu bisa sekali olahraga tidak harus di rumah tetapi bisa juga olahraga dengan pagi hari yaitu dengan olahraga yang ringan seperti main badminton, skipingan dan lain lain.
Olahraga pagi jangan menjadi sebuah ketakutan, karena dibalik itu semua ada banyak manfaat olahraga pagi yang berdampak baik untuk kesehatan fisik. Mulai saat ini, hilangkan lah rasa malas dan rasakan beragam manfaat olahraga pagi ini. Olahraga pagi dan manfaatnya tentu saja, waktu paling tepat untuk berolahraga tergantung pada jadwal rutinitas Anda. Namun ternyata, olahraga pagi memiliki manfaatnya tersendiri. Bagi Anda yang penasaran dengan manfaat olahraga pagi, kenali penjelasannya di bawah ini. Tentu saja, waktu paling tepat untuk berolahraga tergantung pada jadwal rutinitas Anda. Namun ternyata, olahraga pagi memiliki manfaatnya tersendiri.
Bagi kita yang penasaran dengan manfaat olahraga pagi, kenali penjelasannya di bawah ini.
1. Terhindar dari distraksi
2. Terhindar dari matahari yang terlalu menyengat
3. Meningkatkan kewaspadaan
4. Memberikan energi untuk seharian penuh atau kepulihan untuk tubuh kita
5. Suasana hati yang lebih baik
6. Membakar lebih banyak lemak
7. Mengontrol nafsu makan
8. Mengontrol tekanan darah
9. Meningkatkan kualitas tidur

Tips olahraga di pagi hari :
Dengan waktu dan kesabaran, saya bisa memulai rutinitas olahraga pagi Anda sendiri. Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya.
1. Tidur yang cukup
Istirahat malam yang cukup penting untuk dapat bangun lebih awal. Usahakan untuk tidur tujuh hingga delapan jam setiap harinya sebelum memulai olahraga pagi.
2. Sesuaikan waktu latihan Anda secara bertahap
Alih-alih melompat ke latihan sepagi mungkin, sebaiknya Anda menjadwalkan waktu olahraga secara bertahap dari waktu normal ada biasanya ke waktu yang perlahan semakin pagi. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih mudah.
3. Siapkan perlengkapan olahraga Anda sebelum tidur
Sebelum tidur, siapkan pakaian olahraga, sepatu kets, dan kebutuhan olahraga lainnya agar tidak memakan waktu keesokan harinya. Kebiasaan ini kerap menjadi alasan malas berolahraga jika baru disiapkan di pagi hari.
4. Cari teman berolahraga
Membuat rencana dengan teman adalah cara yang bagus untuk membuat diri Anda bertanggung jawab dan menjadi semangat berolahraga pagi.
5. Lakukan olahraga yang Anda sukai
Cobalah latihan jenis olahraga yang baru dan lihat jenis olahraga mana yang paling Anda sukai. Saat Anda benar-benar menikmati olahraga, akan lebih mudah untuk bangun pagi dari tempat tidur.
Ayo kita biasakan untuk olahraga pagi untuk mencegah penyakit dan virus, olahraga pagi untuk membantu kesehatan badan dan juga bisa melancarkan peredaran darah contohnya olahraga seperti senam, joging, dan renang.