HIDUP SEHAT DENGAN KEBIASAAN BARU DI ERA NEW NORMAL

 

Nama : WITASARI
Nim : 19.12.2.149.126

Saat ini masyarakat didunia sudah punya cara-cara baru untuk melindungi diri sendiri dan keluarganya, dengan memulai memperhatikan betapa pentingnya kesehatan saat ini, karena disaat pandemi Covid-19 kesehatanlah ynag paling utama dan adapun protokol-protokol yang harus dipatuhi saat ini antara lain ;sering-sering melakukan cuci tangan, selalu memakai masker saat berpergian dan berkumpul dengan banyak orang kapanpun dan dimanapun, tidak bersalaman atau berpelukan selalu jaga jarak agar dapat memutus rantai penularan covid – 19. Dengan melakukan itu semua kita dapat menyelamatkan banyak orang, dan mau tidak mau kita harus melakukan itu, karena Virus Corona itu ada, Virus Corona itu nyata dan kita semua harus terbiasa untuk menjalani kebiasaan baru itu.
Adapun tips untuk menghadapi kebiasaan baru di era new normal ini, tidak kalah penting dari protokol-protokolyang harus dijalankan yaitu mengkonsumsi nutrisi yang cukup dan tepat dan selalu melakukan olahraga karena imun kita juga harus terjaga disaat pandemi covid – 19 ini. Dengan melakukan beberapa cara untuk menjaga kesehtan kita dan keluarga agar tetap kuat
1. Makan makanan yang sehat
Makanan yang sehat pasti dubuat dengan bahan-bahan pilihan dong ! jadi harus mempunyai persediaan bahan makanan yang sehta, karena kebanyakan orang makan makanan yang cepat saji Ya! Karena tinggal makan tanpa harus memasak terlebih dahulu. Tapi di era baru ini kita harus ingat tubuh kita butuh asupan nutrisi yang cukupsupaya imun juga terjaga. Makanan yang dimakan juga harus mengandung buah dan sayuran itu juga akan memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh.
2. Meningkatkan konsumsi protein
Mengkonsumsi protein sangat penting untuk tubuh, karena protein juga salah satu yang harus ada dalam tubuh. Protein juga dapat memproduksi enzim, anti bodi, dan hormon, karena makanan yang dimakan juga belum tentu memenuhi nutrisi yang harus ada pada tubuh.
3. Selalu berolahraga
Dikebiasaan baru ini pasti banyak tempat olahraga yang masih ditutup, tapi itu semua tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan olahraga. Dikebiasaan baru ini banyak orang yang menemukan cara yang kreatif untuk mereka melakukan olahraga agar tubuh juga selalu terjaga kesehatannya.
4. Hilangkan stress
Kegiatan sehari-hari memang dapat menimbulkan stress apalagi saat pandemi ini, pasti banyak yang cemas dan masalah ekonomi juga ikut terganggu yang menyebabkan seseorang untuk berfkir keras yang dapat mengacu pada stress. Jika seseorang mengalami stress maka akan menganggu daya tahan tubuh seseorang. Hindari stress dan lakukan kegiatan yang bisa membuat pikiran menjadi fres sama halnya menjaga tubuh dan jiwa supaya terhindar dari virus ini