Pekan Promosi Kesehatan 2016

dsc_0435dHari Kesehatan Nasional (HKN) telah memasuki usia 50 tahun, usia yang tergolong matang untuk menilik sejarah kesehatan di Indonesia. Momentum ini dimanfaatkan oleh Ketua Prodi S1 Keperawatan STIKES NU Tuban, Kusno Ferianto, S.Kep., Ns., M.Kep. yang sekaligus menjabat sebagai Penanggung Jawab Mata Kuliah (PJMK) Promkes dengan mengadakan Pekan Promosi Kesehatan (28/11/16-3/12/16).

Promosi Kesehatan (Promkes) merupakan salah satu aspek penentu keberhasilan pembangunan Kesahatan, karena Promkes dapat menjadi sarana pemberian edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan. Menurut Kusno, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu memahami maksud dan tujuan dari promosi kesehatan dan mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama perkuliahan yang diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan diri sendiri dan masyarakat sekitar.

dsc_0462dsc_0462s

(Ketua STIKES NU Tuban, Dr. H. Miftahul MUnir, S.KM., M.Kes., DIE, saat melakukan penilaian standing banner)
Dalam Pekan Promkes terdapat beberapa inovasi baru yang dikembangkan mahasiswa STIKES NU Tuban, seperti membuat standing banner dan video promkes yang diharapkan mampu menjadi sarana meningkatkan derajat kesehatan bersama.