PENTINGNYA REMAJA MENGETAHUI CARA MENGHILANGKAN JERAWAT YANG BAIK DAN BENAR

 

Nama : Mei selfiana

NIM : 19.12.2.149.024

Di jaman milenial seperti ini siapa sih yang tidak mengenal jerawat?? Khususnya kaum wanita yang selalu mempunyai masalah terhadap kulit wajah yang sering menimbulkan terjadinya jerawat itu muncul. Nah apakah kalian semua sudah paham bagaimana cara menghilangkan jerawat maupun bekasnya supaya tidak berbekas ke wajah???? Yuk simak penjelasannya.
Jerawat biasa di alami oleh para remaja puber maupun menginjak usia dewasa. Jerawat sering terlihat tumbuh di bagian wajah, punggung, leher dll.jerawat memiliki sifat self-limiting, yaitu bisa membaik dengan sendirinya tanpa diobati oleh obat obatan. Tetapi jika jerawat sudah mencapai kondisi yang sangat parah seperti bernanah diharapkan untuk segera berobat dan konsultasi ke dokter kulit untuk diobati.
Jerawat biasanya terjadi dikarenakan pengaruh hormonal, stress, alergi kosmetik, diet, melakukan pengobatan tertentu makanan dan lain-lain. Munculnya jerawat biasa ditandai dengan bintik hitam di bagian wajah, benjolan berwarna merah kecil, benjolan besar berisi cairan nanah, dll.
Kalian tau tidak bahwa makanan juga dapat mempengaruhi jerawat seperti contohnya mie instan. Siapa sih yang tidak suka mie instans ? dari anak kecil- lansia pasti suka dengan mie instan. Untuk orang berjewat disarankan untuk tidak mengkonsumsi mie instan terlalu sering. Kenapa?? Karena mie instan terbuat dari tepung, nilai kalori mie lebih besar dari nasi. dan makanan berkalori tinggi bisa bikin jerawat bila dikonsumsi secara berlebihan.
Nah penanganan untuk jerawat itu sendiri tergolong susah susah gampang.dibutuhkan waktu yang extra ataupun bersifat continue tidak bisa hanya satu kali dalam penanganan.untuk mengurangi jerawat bisa menggunakan krim wajah yang mengandung benzoil peroksida yang tidak menimbulkan ketergantungan dengan cara pemakaian cukup ditotol dibagian yang berjerawat saja atau asam salisilat ataupun produk skincare yang mengandung ekstrak tree tea untuk meredakan jerawat. Bekas jerawat juga dapat menghilang dengan seiring berjalannya waktu. Untuk bekas jerawat seperti bopeng dapat dihilangkan dengan metode pengobatan laser. Pengobatan laser digunakan untuk menghilangkan lapisan kulit yang terluka, supaya lapisan kulit baru dapat tumbuh kembali.
Bagi wanita yang mengalami keadaan jerawat yang sangat banyak pasti menjadi beban psikologis yang dapat menurunkan tingkat percaya diri. Maka dibutuhkan dukungan untuk para pejuang acne dengan selalu menyemangati. Tidak boleh mencemooh ataupun mengolok olok. Kita tidak tahu bagaimana kerasnya para pejuang acne untuk menghilangkan jerawat yang dimilikinya. Jadi kesimpulannya dont judge people by a cover.