WEBINAR MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2020 OLEH STIKES NU TUBAN & UNIROW TUBAN

Webinar bertema “Kewaspadaan Masyarakat di Era Kebiasaan Baru Sebagai Upaya Pemutusan Mata Rantai Covid-19” yang digarap oleh BEM STIKES NU TUBAN dan BEM UNIROW TUBAN tahun 2020 telah berlangsung pada Rabu, 28 Oktober 2020 kemarin dengan sasaran kegiatan untuk mahasiswa, umum, dan tingkat SLTA. Acara tersebut digelar melaui media Zoom dan disiarkan secara live streaming youtube resmi STIKES NU TUBAN.

Pada siaran live yang dimulai pukul 08.00 WIB kemarin membahas berbagai topik kesehatan dan peringatan sumpah pemuda. Berbagai pengisi pemateri yang sudah ahli dibidangnya pun turut berpatisipasi di dalamnya untuk memberikan materi dengan berbagai tema yang apik.

Saat pandemi ini peran masyarakat dalam menghadapi pandemi ini sangat berpengaruh besar dalam penyebaran kasus COVID-19. Faktor kedisiplinan masayarakat pun sangat berpengaruh terhadap bertambahnya klaster baru. Seperti materi yang sudah disampaikan oleh KOMPOL ANDI YUDHA PRANATA,S.H.,S.I.K.,M.Si selaku perwakilan dari pihak Kapolres tentang “Peran Polri Dalam Peningkatan Kedisiplinan dan Keamanan di Era Kebiasaan Baru” mengutip dari materi yang diberikan bahwa kedisiplinan masyarakat harus ditingkatkan agar terciptanya bumi wali yang aman dan terbebas dari belenggu virus COVID-19.

Acara gabungan ini pun turut mengundang pemateri dari luar kampus yaitu DINKES TUBAN, KODIM dan POLRES TUBAN. Materi yang dibahas pun sangat menarik sekali untuk dikupas. Acara dibuka oleh Pihak Kapolres Tuban yang diwakili oleh KOMPOL ANDI YUDHA PRANATA, S.H.,S.I.K.,M.Si. dan ditutup oleh pihak Kodim Bapak Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos dengan pangkat Mayor Arh.

Berbagai partisipan turut andil dalam mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh STIKES NU TUBAN & UNIROW TUBAN. Mulai dari partisipan yang aktif dalam sesi tanya jawab dan minat dalam mengkaji bela negara di jaman milenial ini.

Webinar ini pun berjalan lancar meskipun ada sedikit kendala saat berlangsungnya acara. berjalannya acara webinar selama 5 jam ini pun tidak lepas dari kerja sama antara BEM STIKES NU TUBAN & BEM UNIROW TUBAN yang solid meskipun baru bertatap muka saat proker ini direncanakan.

Pesan untuk kedepannya untuk kedua Kampus bisa membuat proker gabungan seperti ini lagi. dan untuk STIKES NU TUBAN kedepannya semakin maju dan berprestasi.